Lowongan Kerja AKBID Muhammadiyah Banda Aceh

Lowongan Kerja Akademi Bidan Muhammadiyah Banda Aceh disingkat AKBID Muhammadiyah Banda Aceh adalah amal usaha Muhammadiyah bidang Pendidikan Kesehatan yang formal, didirikan di  Banda Aceh, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor : 00.06.1.3.0584.1, tanggal 3 Maret 2000, merupakan konversi dari AKPER Muhammadiyah Banda Aceh dan Kep. Mendiknas RI. Nomor 133/D/O/2010, tanggal 7 September 2010 tentang Alih Bina Akademi Kebidanan Muhammadiyah Banda Aceh dari Kementerian Kesehatan kepada Kementerian Pendidikan Nasional.

Tujuan didirikannya Akademi Kebidanan (AKBID) Muhammadiyah, adalah untuk mendidik kader calon tenaga Kebidanan yang profesional bernuansa Islami sebagai Ahli Madya Kebidanan, mencukupi kebutuhan tenaga dan fasilitas kesehatan dalam rangka mensukseskan Pembangunan Nasional dibidang Kesehatan, khususnya dalam pengadaan Tenaga Kesehatan, baik untuk pemerintah, organisasi sosial maupun untuk kebutuhan Kesehatan di Luar Negeri.

Muhammadiyah adalah suatu wadah mission Islam di Indonesia, yang lahir pada tahun 1912, didirikan oleh KH A. Dahlan, kehadirannya bergerak dan mengembangkan berbagai program Persyarikatan dibidang Dakwah, Sosial, Pendidikan, Kesehatan dan sebagainya  yang kesemuanya dalam rangka membantu masyarakat berupaya meningkatkan mutu kehidupan. Salah satu kegiatan dalam program Kesehatan adalah mendidik tenaga para medis bidang Keperawatan dan Kebidanan. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja (Loker) PT Krakatau Posco Energy)
Logo Akademi Bidan Muhammadiyah Banda Aceh
Loker Akademi Bidan Muhammadiyah Banda Aceh Terbaru 2016 saat ini kembali membuka  untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Dosen Tetap Akademi Bidan Muhammadiyah Banda Aceh

Kritria Pendaftaran Calon Dosen:
  • Lulusan S2 Kebidanan
  • Lulusan S2 Keperawatan
  • Lulusan S2 Farmasi

Persyaratan Dosen Tetap:
  • Bersedia Dikontrak
  • Tidak berstatus PNS/Pegawai Swasta lainnya ( Belum memiliki NDN/NDK)
  • Melampirkan Surat Permohonan
  • Melampirkan Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai
  • Melampirkan Fotocopy KTP
  • Melampirkan Fotocopy Nilai Toefl/ELTS terakhir (1 lembar bila ada)
  • Pas Photo 4x6 (2 lembar)

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda (CV application form along with your academic diploma, academic transcript, and English and Korean language certificates) pada email berikut:

Kampus AKBID MUHAMMADIYAH BANDA ACEH
Untuk Informasi Hubungi 0811269 40555 / 085277 555123
with subject : Name_GPA_University
Batas Lamaran : 10 Januari 2016 (setiap Hari Kerja mulai Pukul 09.00-15.00 wib)