Lowongan Kerja BUMN PT PELNI Juli 2016

Lowongan Kerja Terbaru Juli 2016 Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau disingkat PELNI adalah maskapai resmi milik pemerintah Republik Indonesia.

Profil PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)

Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang.

Kapal-kapal Pelni memiliki rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang (KM Kerinci, KM Willis, dan KFC Jet Liner) berfungsi sebagai sebagai kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang didok. Kapal penumpang yang dimiliki terdiri dari 6 jenis: kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan 1 kapal feri.

Sejarah berdiri PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan setelah Pemerintah Belanda menolak permintaan Pemerintah Indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi perseroan terbatas. Namun Setelah pada 28 April 1952 PEPUSKA dibubarkan karena kalah bersaing dengan KPM.

Melalui SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 dan 19 April 1952 PT Pelni didirikan. Saat itu modal awal Pelni adalah 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan memesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat.

Pada tahun 1961, Pelni diubah statusnya dari perseroan menjadi perusahaan negara. Status Pelni kembali diubah dari perusahaan negara menjadi perseroan terbatas pada tahun 1975. 


Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) saat ini kembali membuka:

Lowongan Kerja Terbaru 2016 Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Jenang - PELNI (Persero)


Requirements:
  • D3 Hospitality of the University / College accredited A / B
  • A minimum final GPA of 2.75.
  • Male / Female (preferably Male).
  • Minimum height 160 cm for women and 165 cm for Male, weight proportional
  • Maximum age 35 years old per 31 December 2016.
  • Physically and mentally healthy
  • Not color blind
  • Able to work as a team, able to communicate effectively, serving spirit, able to work under pressure, and to be honest.
  • Service was excellent (focus on the customer / service).
  • Willing to be placed throughout the ship PT PELNI (Persero).



Cara Melamar Pekerjaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Karir, segera kirim berkas lamaran lengkap anda (via Online) pada url berikut:

http://rekrutmen.pelni.co.id
Batas Lamaran : 01 Agustus 2016

Demikian informasi pekerjaan hari ini. Lihat juga lowongan kerja lengkap lainnya DISINI