Lowongan Kerja Perum Perhutani

Perum Perhutani adalah Badan Usaha Milik Negara di Indonesia yang memiliki tugas dan wewenang untuk menyelenggarakan perencanaan, pengurusan, pengusahaan dan perlindungan hutan di wilayah kerjanya.

Profile Perum Perhutani yakni mengusahakan pelayanan bagi kemanfaatan umum dan sekaligus memupuk keuntungan berdasarkan prinsip pengelolaan perusahaan.

Wilayah kerja Perum Perhutani meliputi seluruh Kawasan Hutan Negara yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Banten, kecuali kawasan hutan konservasi. Total wilayah hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani sebesar 2.566.889 ha, terdiri atas Hutan Produksi seluas 1.454.176 ha (57%), Hutan Produksi Terbatas seluas 428.795 ha (16%) dan Hutan Lindung seluas 683.889 ha.

Sejarah berdiri Perum Perhutani didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 1972. Saat ini dasar hukum yang mengatur Perum Perhutani adalah Peraturan Pemerintah Nomor 72 tahun 2010.
Logo Perum Perhutani

Credit: Perum Perhutani

Batas Lamaran : 18 - 26 Agustus 2015

Tjariekerja.blogspot.com - Perum Perhutani sebagai salah satu perusahaan BUMN, saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru pada bulan Agustus 2015. Pada info loker terbaru hari ini Perum Perhutani mengundang anda untuk dapat berkarir bersama perusahaan ini dengan kualifikasi sebagai berikut:

Lowongan Kerja Terbaru Perum Perhutani Agustus 2015, Posisi:


Sekretaris Direksi (Internal Recruitment)  

Lowongan Kerja Perum Perhutani

PERSYARATAN PENDAFTARAN:
• Warga Negara Indonesia;
• Tidak menggunakan/mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
• Bersedia ditempatkan seluruh wilayah kerja Perum Perhutani;
• Pelamar merupakan lulusan  :  Sarjana/Diploma dari Perguruan Tinggi Negeri, mempunyai IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4 (nilai tersebut bukan hasil pembulatan) atau –  Sarjana/Diploma dari Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi A, mempunyai IPK minimal 3,00 (tiga koma nol) dari skala 4 (nilai tersebut bukan hasil pembulatan)
• Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum pada ijazah/akta kelahiran pada tanggal 15 Agustus 2015 :  Maksimal 30 tahun untuk Sarjana; atau  atau  Maksimal 28 tahun untuk Diploma III.
• Pelamar memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki, dan tinggi badan minimal 155 cm untuk perempuan.

Pada saat pendaftaran Online, mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah (upload) berkas :
–  File foto setengah badan terbaru berjenis Jpeg, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan transkip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan akta kelahiran/surat kenal lahir berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan identitas diri (KTP/SIM/Paspor) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berkelakuan baik berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit Negeri berjenis PDF File, yang terdiri dari : Surat Keterangan Sehat dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte); dan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte).

SELEKSI TEST:
• Seleksi melalui 5 (lima) tahap dengan sistem gugur yang meliputi : Seleksi administrasi; Tes Potensi Akademik; Psikotes; Wawancara; dan  Tes kesehatan.
• Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 07 September 2015 sampai dengan tanggal 13 September 2015.

LAIN-LAIN:
• Dalam proses pendaftaran Calon Pegawai Perhutani meniadakan surat menyurat dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN  Selama proses seleksi.
• Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kompetensi dan kemampuan pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Perum Perhutani dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut merupakan penipuan, dan panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Cara Melamar:
Bagi Anda yang tertarik serta memenuhi persyaratan dari Lowongan Kerja PT Perum Perhutani Agustus 2015, segera kirimkan berkas lamaran anda pada link berikut:

Perum Perhutani
 http//:rekrutmen.perumperhutani.com

Demikian informasi Lowongan Kerja Perum Perhutani Terbaru Agustus 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin