Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina Juni 2016

Lowongan Kerja Terbaru Juni 2016 - Pertamina (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Tentang PT Pertamina (Persero)

Pertamina (Persero) merupakan perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Pertamina sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Indonesia sehingga tidak memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegiatan hilir mencakup pengolahan, pemasaran, perdagangan dan pengiriman.

Perusahaan ini memproduksi banyak komoditas seperti bahan bakar, minyak tanah, LPG (Bahan bakar gas cair), LNG (Gas bumi cair), dan petrokimia. Pertamina adalah produsen minyak mentah terbesar kedua di Indonesia setelah Chevron Pacific Indonesia (merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Chevron Amerika, salah satu perusahaan energi terintegrasi terkemuka di dunia). Saat ini, Pertamina memiliki enam kilang minyak di Indonesia yang memiliki kapasitas produksi gabungan sebesar satu juta barel minyak per hari (bph).

Penurunan produksi minyak Indonesia dalam beberapa tahun terakhir juga merefleksikan kinerja Pertamina. Meskipun perusahaan - melalui anak usahanya Pertamina EP - mengelola lebih dari 141,000 kilometer persegi konsesi ladang minyak dan gas di seluruh negeri, rasio produksinya per kilometer persegi masih rendah dibandingkan dengan perusahaan minyak lain yang aktif di Indonesia, menunjukkan Pertamina tidak optimal memanfaatkan cadangan minyaknya.

Untuk membangun kembali namanya sebagai pemain minyak & gas yang berpengaruh (global), Pertamina telah mengubah fokusnya untuk merangsang pertumbuhan melalui belanja modal yang besar selama beberapa tahun ke depan. Perusahaan berusaha memperoleh hak eksplorasi blok minyak baru di luar negeri di Timur Tengah, Thailand, Burma dan Vietnam (sudah memiliki blok di Sudan, Qatar, Irak, Malaysia, Australia dan Libya) dan juga meningkatkan produksi blok minyak dalam negeri dengan menggunakan teknologi yang lebih canggih serta dengan mengakuisisi blok baru ataupun yang sudah ada. Pada tahun 2009, Pertamina membeli saham BP di Offshore North West Java (ONWJ) dan pada tahun 2011 Pertamina dianugerahi blok West Madura offshore block di Jawa Timur.

Sejarah berdiri PT Pertamina (Persero)

PT. Pertamina (Persero) didirikan pada tahun 1957 dengan nama Permina tapi mengubah namanya menjadi Pertamina setelah merger dengan Pertamin pada tahun 1968. Pertamina menjadi sumber besar pendapatan bagi pemerintah pada tahun 1970-an, sehingga memungkinkan investasi besar dalam infrastruktur negara dan program penanggulangan kemiskinan yang berhasil.

Logo PT Pertamina (Persero)

Pertamina (Persero) saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Ast. Manager Hydro, Solar PV & Wind (GEBNRE1601) - Pertamina (Persero)


Requirements:
  • Minimum graduate with Bachelor of Engineering (Electro Engineering, Industrial Engineering, Mechanical Engineering, Electricity Engineering, Electrical/Electro Engineering).
  • Minimum 8 years of experience in IPP development and or the development of Renewable Energy business primarily in the fields of Hydro, Solar PV and Wind.
  • Preferably listed as a board or members of the Society of Electricity Indonesia (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia/MKI).
  • Have the knowledge, skills, and implementation of the Renewable Energy field, especially in the field of Hydro, Solar PV and Wind Grid Management.
  • Have a good understanding of NRE business process.
  • Mastering Commercial Aspects and Power Purchase Agreement.
  • Have a good skills in Project Managemen, Energy management and Stakeholders management.

Analyst Financial Accounting Standards Implementation (KEUPDA1601) - Pertamina (Persero)


Requirements:
  • Minimum graduate with Bachelor degree in any majors, preferably of Accounting, Financial Management.
  • Experience
  • Bachelor degree (S1) with 6-9 years of work experience.
  • Master Degree (S2 with 3-6 years of work experience.
  • Previous experience in Finance, preferably in the field of Accounting.
  • Holds at least 3-6 years in Jr. Analyst or Jr. Officer level.

Senior Analyst Integrated Business Initiatives (KEUCSP1601) - Pertamina (Persero)


Requirements:
  • Minimum graduate with Bachelor degree in any majors, preferably of Business, Management.
  • Experience
  • Bachelor degree (S1) with 12-15 years of work experience.
  • Master Degree (S2 with 9-12 years of work experience.
  • Previous experience in the field of Business Management, preferably in the field of Business Planning / Business Development.
  • Holds at least 6-9 years in Analyst or Officer level.


Cara Melamar Pekerjaan PT Pertamina (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Loker PT Pertamina (Persero), segera kirimkan berkas lamaran anda (via Online) pada url berikut:

http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx
Batas Lamaran : 22 Juni 2016