Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia

Lowongan Kerja Terbaru Kereta Api Indonesia (Persero) 2016 - Tjariekerja sebagai media penyaji info Lowongan Kerja Terbaru 2016 Indonesia saat ini menghadirkan informasi terkini kesempatan berkarir dan bergabung bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PTKAI adalah salah satu perusahaan BUMN dalam bidang jasa transportasi umum darat.

Profile PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan BUMN yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api meliputi angkutan penumpang dan barang.

Sejarah berdiri PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Perusahaan didirikan pada tanggal 28 September 1945 dengan nama Djawatan Kereta Api (DKA).

Nama DKA diubah menjadi Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA) pada 25 Mei 1963. PNKA kemudian memasukkan operator lainnya, seperti Deli Spoorweg Maatschappij yang masih independen sehingga kereta api di Indonesia hanya memiliki satu operator.

Pada tanggal 1 Juni 1967 PNKA mengoperasikan kereta api Bima rute Gambir-Surabaya Gubeng pp. Kereta ini menggunakan rangkaian gerbong berwarna biru dan merupakan kereta api pertama dengan sistem AC berfreon di Indonesia.

Pada tanggal 15 September 1971, nama PNKA berubah menjadi Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA, Perjanka) selama dekade 1970-an hingga awal dekade 1990-an. Pada masa itu, PJKA terus mengalami kerugian akibat kalah bersaing dengan mobil pribadi, angkutan umum, maupun pesawat terbang.

Pada tanggal 2 Januari 1991, PJKA berubah menjadi Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka). Pada masa ini, kerugian-kerugian seperti yang dialami PJKA pada beberapa tahun yang lalu dapat ditekan. Seluruh pegawainya masih berstatus PNS yang diatur tersendiri dan diperbolehkan mencari laba.

Akhirnya, pada tanggal 1 Juni 1999 Perumka secara resmi berubah menjadi PT Kereta Api (Persero (PT KA).

Pada tanggal 28 September 2011, logo PT KAI berganti. Transformasi lain yang terletak pada sistem pertiketan. Tiket yang semula hanya bisa dipesan di stasiun keberangkatan, kini sudah dipesan di minimarket dan agen-agen tiket. Yang lebih hebatnya lagi, muncul sistem boarding pass yang mengharuskan penumpang membawa bukti identitas diri. Selain itu, pengelolaan stasiun kini sangat bagus. Semua kereta api jarak menengah maupun jauh telah dipasangi AC. Digitalisasi lokomotif di Indonesia terus maju sejak CC205 dan CC206 diimpor untuk memperkuat armada PT KAI saat ini. 

Baca Lowongan Kerja lainnya: PT Garuda Indonesia (Persero)

Logo PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Lowongan Kerja Terbaru Kereta Api Indonesia (Persero)

saat ini kembali membuka Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Pegawai - Kereta Api Indonesia (Persero)


Persyaratan Umum:
  • Foto copy ijazah terakhir yang dilegalisir dan transkrip nilai yang dilegalisir
  • Akreditasi program studi dari BAN-PT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir
  • Foto copy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Pas foto berwarna 4×6 (4 buah)
  • Curriculum Vitae (CV) dengan mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini
  • Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
  • Surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang
  • Surat keterangan kelakuan baik (SKCK) dari kepolisian yang masih berlaku
  • Surat pernyataan tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain
  • Surat keterangan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
  • Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari perusahaan tanpa tuntutan dalam bentuk apapun, apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar atau palsu, bermaterai Rp. 6000,-

Catatan:
  • Proses Rekrutmen PT. KAI tidak dipungut biaya apapun
  • Hanya pendaftar yang memenuhi kualifikasi yang akan diikutkan dalam proses selanjutnya


Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda LANGSUNG pada acara UNS Solo Job Fair XIII dengan tempat dan jadwal pelaksanaan sebagai berikut:

Auditorium UNS
Tanggal : 13 s/d 14 April 2016, Pukul : 08.00 s/d 16.00 WIB
Alamat : Jl. Ir. Sutami no. 36 A, Kentingan, Jebres, Surakarta 57126